imgs1.gif

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel
Selamat datang di website resmi Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa www.wakaf165.co.id | Lina Liputri (L'Esential) Sebagai rasa syukur pada Sang Pencipta atas karuniaNya yang melimpah, sudah sepatutnya kita sebagai hamba berbuat dan berlaku menurut kehendakNya. Sebagai aplikasi dari rasa syukur adalah dengan cara berbagi dan berwakaf. Karena sebenarnya kebahagiaan kita di dunia fana ini yakni pada saat kita memberi dan bermanfaat untuk orang lain dan kelak tempat kita menerima hasil adalah di akhirat. | Silvia Widiyasari (Toko Bunga Indah Florist & Good Tea Lampung) Berwakaf untuk tabungan akhirat karena apa yang kita berikan untuk wakaf akan kembali kepada kita, itu yang saya rasakan. Setelah berwakaf justru rezeki yang saya miliki terus bertambah. Harapan saya semoga YWBNB bisa terus menyalurkan hasil wakafnya kepada kaum dhuafa, fakir miskin sesuai dengan tujuan wakaf. | Achmad Saudi (Eng. Manager, PT Masari Dwisepakat Fiber) Janji Allah pasti benar. Makin banyak kita memberi dan bermanfaat bagi orang lain, makin besar kepercayaan Allah menitipkan rizki pada kita. Salah satunya dengan berwakaf dalam segala bentuk rizki.

Keuntungan & Hikmah Wakaf

1. Balasannya adalah surga

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (yaitu) orang -orang yang menafkahkan (hartanya) baik diwaktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan kemarahannya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai ornag-orang yang berbuat kebajikan” (QS.Ali Imran:133-134)

2. Dilipatgandakan hingga 700 kali lipat

“Perumpamaan (nafkah) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada setiap bulir seratus bulir. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

3. Harta yang tidak akan pernah berkurang

Rasulullah bersabda: “Ada tiga perkara yang aku bersumpah atasnya dan aku kabarkan dengan kabar yang agung, maka ingatlah; Tidaklah berkurang harta seorang hamba karena disedekahkan.”

4. Sampai pada ketaatan sebenarnya

Ayat Al Qur’an di mana Allah berfirman, “Kamu tidak akan sampai pada ketaatan yang sebenarnya sampai kamu sedekahkan harta yang kamu cintai, “ (Ali Imran: 91), yang didengar oleh Abu Talhah, dan mendorongnya menyedekahkan kebun kebanggaannya sebagai wakaf. Tindakan ini direstui Rasul, SAW, dan merupakan salah satu contoh paling awal penyerahan sebidang tanah sebagai wakaf.

5. Pahala yang tidak akan terputus

“Pahala seseorang akan terputus kecuali dari tiga hal: sedekah jariah, pengetahuan yang berguna, dan anak yang soleh.” Sedekah jariah secara umum merujuk kepada wakaf.

Membangun Nilai dan Makna

Dr. HC Ary Ginanjar Agustian*

 

Sebuah sekolah didirikan bagi anak-anak yang usianya diperkirakan oleh tim medis tidak akan mencapai 12 tahun. Sekolah itu terletak di dalam sebuah Rumah Sakit Anak. Banyak orang yang datang dan menanyakan model pembelajaran seperti apa yang diberikan pada anak-anak yang harapan hidupnya tipis tersebut. Apa kira-kira jawaban dari guru-guru sekolah tersebut?

 

Read more: Membangun Nilai dan Makna

Amalan Meraih Ampunan Allah

Dambaan setiap manusia, keluar dari dunia dengan membawa ampunan dari Allah atas semua dosa yang dilakukan. Allah memang Maha Mengampuni hambaNya yang mau bertaubat. Tapi, ampunan Allah tak diberikan begitu saja. Manusia harus berusaha mendapatkannya dengan beramal shaleh.

Bersumber dari hadits-hadits yang shahih, berikut ini beberapa amalan yang akan mengantarkan kita pada ampunan Allah.

 

 

1.Taubat

“Barang siapa yang bertobat sebelum matahari terbit dari barat, niscaya Allah akan mengampuninya” 
(HR. Muslim, No. 2703.)


2. Menuntut Ilmu

 

 

“Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, niscaya Allah memudahkan baginya dengan (ilmu) itu jalan menuju surga” (HR. Muslim, No. 2699.)

Read more: Amalan Meraih Ampunan Allah

7 Amalan yang Pahalanya Terus Mengalir

1. Menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, baik melalui pendidikan formal maupun nonformal, seperti diskusi, ceramah, dakwah, dan sebagainya. Termasuk dalam kategori ini adalah menulis buku yang berguna dan mempublikasikannya.

2. Mendidik anak menjadi anak yang saleh. Anak yang saleh akan selalu berbuat kebaikan di dunia. Menurut keterangan hadis ini, kebaikan yang diperbuat oleh anak saleh pahalanya sampai kepada orang tua yang mendidiknya yang telah wafat tanpa mengurangi nilai atau pahala yang diterima oleh anak tadi.

Read more: 7 Amalan yang Pahalanya Terus Mengalir

Sabar Syukur, Kombinasi Ideal Manusia Beriman

Apakah manusia dibiarkan saja ketika sudah mengatakan "saya sudah beriman!". Tentu tidak, Allah telah kabarkan dalam surat Al Ankabut (29) : 2-3 

أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ

 

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? 

وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ

Read more: Sabar Syukur, Kombinasi Ideal Manusia Beriman

JOIN US ON

 

Kantor Pusat

Jl. TB Simatupang No. 1B Kav.1 Cilandak Timur Jakarta Selatan 12430

Telp : (021)-29406969

Fax : (021) 769 6645

office@wakaf165.com

Salurkan Wakaf Anda

a.n. Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa